Cari Blog Ini

Selasa, 01 Mei 2012

Tips Mencari JODOH

Posted by solution on Selasa, Mei 01, 2012

1. Menjadi diri sendiri
Hindari berpura-pura menjadi orang lain yang anda anggap akan disukai oleh orang yang anda sukai. Menjadi orang lain untuk menjaga image atau jaim tidak selamanya menyenangkan karena mungkin akan menyiksa batin anda. :Selain itu jika pasangan mengetahui sifat kita yang sebenarknya mungkin bisa membuatnya ilfil dan kecewa berat.
Jika tujuannya adalah untuk menjaga penampilah maka sah-sah saja. Contohnya seperti memakai parfum untuk menutupi bau badan, memakai rexona untuk menghilangkan burket dan basket, dan lain sebagainya.

2. Menjadi orang yang menyenangkan pasangan
Sebisa mungkin kita berkomunikasi dengan pasangan secara seimbang dua arah. Baik si cewe maupun si cowo harus bisa menjadi lawan bicara yang seirama dan dapat membuat yang lain menjadi nyaman, terhibur serta tidak membosankan. Hindari gugup yang berlebihan karena gugup yang terlalu berlarut-larut dapat merusak komunikasi yang ada.
Pelajari apa yang disukai oleh pasangan. Hidari hal-hal yang tidak disukai oleh orang yang kita sukai dan berusaha melakukan apa yang disukai disesuaikan dengan batas kemampuan kita.

3. Menjadi orang baik
Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang baik? Hanya segelintir cewek atau cowok saja yang senang dengan penjahat. Sifat baik yang dimaksud antara lain adalah jujur, setia, pengertian, suka menabung, sopan, rendah diri, tidak pelit, suka membantu, tidak merokok, tidak menggunakan narkoba, rajin beribadah, berorientasi jangka panjang, menghindari zina dan lain sebagainya.
Memiliki sifat yang tidak pemarah, sabar, bertanggungjawab, setia dan pengertian adalah sifat yang paling disukai. Bila anda belum memilikinya maka segera belajar untuk merubah sikap / sifat anda untuk menjadi lebih baik di mata orang lain tidak hanya di mata si do'i.

4. Memiliki modal yang cukup
Modal dalam hal ini tidak selamanya harus berbentuk uang atau materi. Modal sifat baik, tekat yang kuat serta keseriusan yang tinggi terkadang dapat mengalahkan harta dan materi. Selama sang pujaan hati merasa nyaman itu merupakan modah yang cukup kuat.
Uang dan materi jangan dijadikan hal yang berlebihan karena jangan sampai anda mendapatkan orang yang meterialistis sebagai pacar atau jodoh pasangan hidup anda. Buatlah materi yang anda miliki sebagai alat untuk melancarkan aktivitas pdkt anda.
Manage dengan baik setiap pos-pos pengeluaran jangan sampai kita menjadi terlihat pelit atau terlalu menghamburkan uang. Siapkan dana untuk nonton ke bioskop, pergi belanja bulanan kebutuhan sehari-hari, pulsa telepon hp serta sms, makan bareng, dan lain sebagainya.

5. Didukung oleh lingkungan
Keluarga, teman dan tetangga yang baik tentu akan menjadi nilai plus buat anda. Jika anda merasa lingkungan anda belum atau kurang mendukung, sebaiknya anda lakukan bina lingkungan untuk menjadi lebih baik sehingga dapat menunjang aktifikas pendekatan dengan kekasih hati.

6. Konsisten dan konsentrasi tinggi
Jangan mudah terpengeruh oleh godaan dan perkataan orang lain. Yakinlah bahwa si dia adalah pacar atau jodoh yang tepat bagi anda, namun anda juga harus mempelajari doi dengan baik agar kelak tidak merasa salah memilih pasangan. Hubungi doi setiap hari di waktu senggang untuk menjadi komunikasi dua arah yang lancar yang baik dengna membahas hal-hal yang disukai kedua belah pihak dengan sisipan humor untuk menghangatkan suasana.
Berikan sang tambatan hari waktu, tenaga, pikiran dan perasaan anda sepenuhnya agar si dia merasa dihargai. Buat rencana ke depan uantuk membina hubungan yang lebih jauh. Ajaklah si dia berdiskusi dengan anda mengenai masa depan nanti untuk melihat seberapa serius dia dengan anda.


Selamat Mencoba dan Terima Kasih

cara mencari jodoh yang baik ::>

Ada banyak cara mencari jodoh atau pasangan hidup. Ada yang melalui biro jodoh, ada yang melalui akun jejaring pertemanan seperti Facebook, ada yang melalui perjodohan, ada yang melalui situs yang memang bertujuan memberikan kemudahan bagi anda yang merasa sulit
mencari jodoh atau pasangan hidup secara online.

Mencari jodoh itu susah-susah gampang ya? Pastinya setiap orang ingin agar jodohnya kekal abadi hingga maut memisahkan. Namun ada banyak masalah-masalah komplex yang tidak dapat dihindarkan dalam kehidupan berumahtangga hingga terjadilah perceraian.

Untuk itulah, sebelum itu terjadi maka alangkah baiknya jika terlebih dahulu mengetahui cara mencari jodoh yang baik. Adalah dengan cara mengenal kepribadian diri sendiri, dan belajar memahami perbedaan kepribadian orang lain, punya dampak besar. Anda tak hanya sekadar lebih mampu mengenali diri dan lebih bijak. Dengan memahami berbagai tipe kepribadian, Anda juga terbantu dalam membangun hubungan.

Praktisi komunikasi dan presenter, Erwin Parengkuan, dalam bukunya Click menjelaskan, memelajari tipe kepribadian akan memberikan manfaat besar ketika harus membangun hubungan dengan orang lain. Erwin juga mengatakan, dengan memelajari tipe kepribadian diri sendiri, Anda bisa mendapatkan pasangan hidup yang tepat dan sesuai dengan kepribadian.

Hanya dengan mengenal diri, Anda bisa mengetahui apa yang Anda mau dan butuhkan, termasuk bagaimana menyesuaikan diri dengan orang lain yang memiliki kepribadian berbeda. Erwin menyebutkan sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengenal beragam tipe kepribadian:

- Dapat berkomunikasi lebih baik dengan melakukan pendekatan yang tepat berdasarkan kepribadian lawan bicara.

- Membantu Anda untuk lebih persuasif dalam memilih gaya komunikasi.

- Meningkatkan kemampuan Anda dalam menyampaikan gagasan dan ide tepat sesuai kepribadian lawan bicara.

- Membuat Anda lebih disukai orang lain.

Jika semua kemampuan dan kualitas diri ini Anda miliki, tentu usaha untuk mendapatkan pasangan akan lebih mudah. Kunci utama cara mencari jodoh yang baik adalah dengan memperlajari dan mencari tahu tipe kepribadian. Mulai dari diri sendiri, dan lanjutkan dengan sikap terbuka untuk memahami orang lain. Semoga mimpi anda untuk mendapatkan jodoh yang baik dikabulkan oleh Allah SWT. Amin YRA... ;-)


Cara Menentukan Jodoh – Sahabat Pustakers, pada kesempatan kali ini, Pustaka sekolah akan memposting mengenai hal-hal yang ringan – ringan :-) , yup topiknya masih mengenai tema remaja dan cinta-cintaan <3 . Kadang kita temui kenyataan bahwa kita sulit memilih yang terbaik diantara 2 atau lebih orang yang sedang kita incar dalam hati. Semuanya sama-sama cakep, sama-sama baik dan tentu kadang sulit sekali membedakan mana yang terbaik diantara yang baik.
Nah pada kesempatan kali ini Pustaka Sekolah akan share mengenai cara mengetahui yang mana kira-kira yang terbaik yang pada akhirnya yang akan mejadi pendamping kita sehidup semati.
Ada 4 kriteria yang patut kita jadikan acuan dalam memilih jodoh kita, kriteria ini berlaku baik kepada anda yang pria maupun wanita, dan kriteria ini sendiri terdapat dalam aaran agama tentunya.

Kecantikan/Ketampanan
Yang pertama anda harus memilih jodoh anda nantinya dari yang berwajah rupawan atau cantik/tampan.

Kekayaan/Harta
Yang kedua pilihlah jodoh anda berdasarkan kekayaannya, artinya materinya cukup untuk kehidupan anda nantinya.

Keturunan Terhormat
Yang ketiga adalah anda memilih jodoh anda dengan melihat silsilah atau keturunan dia, apakah dia dari keturunan orang baik-baik atau gimana.

Punya Budi Pekerti atau Ahlak
Uang keempat adalah ini yang paling penting, pilih Jodohdari perempuan/laki-laki yang punya budi pekerti, taat agama, dan tentu berperangai baik dan berbudi pekerti luhur.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kritikannya . .
ini akan saya ambil hikmahnya . .

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site