Cari Blog Ini

Minggu, 04 Desember 2011

PertoBAtaNN segera !!

Posted by solution on Minggu, Desember 04, 2011


"BERTOBATLAH !! KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT"

Sejak kita masih kanak-kanak, dari sekolah minggu, kita sering mendengar kata-kata "Bertobatlah !! Karena Kerajaan Allah Sudah Dekat" Sampai kita dewasa pun kita masih sering mendengar kata-kata tersebut.

Kita kadang bertanya-tanya dan memperkirakan sendiri kapankah Kerajaan Allah itu datang? Karena kita sering mendengarkan peringatan bahwa Kerajaan Allah sudah dekat, dari kecil sampai dewasa. Saat kita sudah dewasa kita jadi berpikir " Ah, dari dulu Kerajaan Allah sudah dekat melulu, tapi kapan Kerajaan Allah itu datang? "

Orang-orang mengganggap jika Kerajaan Allah sudah datang berarti itu merupakan Akhir Zaman. Sehingga kita kadang bertanya-tanya, kapankah Akhir Zaman itu terjadi. Dari Alkitab, orang membaca tanda-tanda yang terjadi jika Akhir Zaman terjadi, dan orang jadi memprediksi sendiri kapan Akhir Zaman itu terjadi.

Dulu, orang menyebutkan tahun 1999 adalah akhir zaman. Sekarang, orang menyebutkan tahun 2012 adalah akhir zaman. Berdasarkan dari kalendar suku maya yang hanya ada sampai tahun 2012, kemajuan teknologi yang semakin cepat, bencana alam yang semakin sering terjadi, dan masih banyak lagi pembuktian-pembuktian yang lainnya yang mengarah kepada 2012. Semua kejadian dan bencana yang terjadi di kait-kait kan dengan tanda-tanda yang terjadi jika Akhir Zaman terjadi.

Ada beberapa dampak dari ramalan akan datangnya Akhir Zaman. Ada yang menanggapinya dengan positif, yaitu memperbanyak amal dan ibadah selama hidup di dunia, agar jika sudah saatnya bertemu dengan Allah Bapa, Allah Bapa akan mengijinkan kita masuk ke dalam Kerajaan-Nya.
Tapi ada yang menanggapinya dengan negatif seperti :
- mempersiapkan diri dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan, seperti membuat bunker, menimbun segala bahan pangan, dsb.
- ada juga yang berpikir, "Ah, selama masih ada waktu kenapa tidak di manfaatkan dengan bersenang-senang".
- ada juga yang malah menjadi depresi karena berpikir 2012 adalah akhir dari kehidupan di dunia, jadi membuat orang tidak memiliki masa depan, dan tidak mau berusaha lagi.

Setiap orang menanggapinya dengan cara dan sudut pandang yang berbeda-beda.


Tapi, benarkah yang di maksud "Kerajaan Allah yang datang" merupakan "Akhir Zaman" ?
Adakah kemungkinan bahwa yang di maksud dengan "Kerajaan Allah yang datang" merupakan akhir dari kehidupan kita hidup di dunia yang fana ini dan memperoleh hidup yang kekal ?

Selama ini saya berpikir, "Kerajaan Allah Sudah Dekat, Berjaga-jagalah, karena kita tidak tahu kapan saatnya akan tiba" itu berarti bahwa kehidupan kita di dunia ini hanyalah sementara, suatu saat kita akan kembali kepada-Nya. Tapi kita tidak dapat memperkirakan kapan itu akan terjadi. Bisa saja orang yang selalu sakit-sakitan tapi bisa hidup sampai usia 80 tahun, tapi ada juga orang yang sehat walafiat tiba-tiba meninggal karena kecelakaan.
Kita tidak tahu kapan saatnya akan tiba. Kita tidak bisa berpikir, "Ah, aku masih muda, perjalanan hidupku masih panjang. Jika ingin berdoa, bertobat, ataupun memohon ampun dan berbuat kebaikan masih ada waktu. " atau "Ah, Akhir Zaman tahun 2012, masih ada waktu kalau ingin bertobat." Benarkah demikian, benarkah kita memiliki waktu ?
Tuhan memiliki rencana untuk kita. Dan hanya Tuhan yang tahu kapan waktunya akan tiba. Kita tidak bisa menunggu Akhir Zaman terjadi baru kita bisa melihat Kerajaan Allah. Bisa saja, tiba-tiba kita mengalami musibah, dan saat itu pula kita di panggil menghadap-Nya. Dan kita tidak akan memiliki waktu untuk bertobat.

Saat kita di panggil menghadap-Nya, di hari penghakiman, kita sudah melihat Kerajaan Allah, namun kita akan di hakimi, apakah kita akan masuk ke dalam Kerajaan Allah dan memperoleh hidup yang kekal, ataukah kita akan masuk ke dalam neraka yang penuh dengan ratap tangis dan kertak gigi di dalam api yang abadi ? Dan saat itu pulalah kita akan menyesal, kenapa saat di beri kesempatan untuk hidup di dunia ini, kita tidak memanfaatkan waktu yang ada untuk bertobat dan berbuat kebaikan.

Karena itu, Bertobatlah, selama masih ada waktu dan kesempatan; dan berjaga-jagalah, karena kita tidak tahu kapan Kerajaan Allah akan datang. Kerajaan Allah itu sudah dekat, hanya kita tidak tahu kapan saatnya akan datang.

Jadi, tidak perlu menunggu akhir zaman tiba untuk melakukan bertobat, melainkan kapan saja kita dapat bertobat karena kita tidak tahu kapan Kerajaan Allah akan datang.
Di saat matahari menjadi penerang langkah
Lentera itu tak lagi kau butuhkan
Kemudian kau acuhkan, kau buang begitu saja
Tanpa kau fikir jasanya berulang di saat gelap

Di saat malam mulai menyelimuti bumi
Tak ada lagi sinar yang menerangi langkahmu
Sebab malam semakin pekat terselimut awan mendung
Kini kau menggigil kedinginan tanpa ada teman disisi

Dulu kau bangga dengan segala yang kau punya
Berfoya-foya bersama bisikan dan membutakan
Kau tutup telingamu di saat suara adzan
Kau teguk maksiat di saat orang-orang berwudu
Kau berpesta ria di saat orang menunaikan sholat

Dulu kau merasa paling benar tanpa salah
Melakukan segala keinginan yang kau suka
Di saat orang berpuasa kau makan sepuasnya
Di saat orang mengaji kau melakukan kezoliman
Di saat orang berzakat kau berfoya di tempat maksiat

Mengapa…mengapa kau tak mau berfikir…
Bahwa semua yang kau miliki adalah titipan dariNya
Mengapa…mengapa kau tak pernah mensyukuri…
Atas kemewahan yang diberi Allah kepadamu…
Sedangkan mereka yang dalam kekurangan…
Tak lupa kepada Allah, sebab Dialah Sang Pencipta

Kini, setelah kehancuranmu kau baru menyesal
Di saat semua titipan itu kembali kepadaNya
Jiwamu tak tenang, sebab enggan menuaikan sholat
Jiwamu kosong, sebab tak pernah menbaca Al-Quran
Jiwamu sepi, sebab tak suka memberi zakat

Bertobatlah…
Bertobatlah selagi kau masih di Dunia…
Bertobatlah sebelum azal menjemputmu…
Mohon ampunlah kepada Allah, sebab…
Dia adalah Maha pengasih dan Maha penyayang…

Bertobatlah…
Agar terhindar dari azab kubur dan siksa Neraka
Dan mintalah agar dibukakan pintu ke surga
Sebab Dia Maha mendengar dan Maha pemberi
Bertobatlah demi Allah


0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kritikannya . .
ini akan saya ambil hikmahnya . .

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site